Cite This        Tampung        Export Record
Judul Pengaruh Supervisi Akademik, Budaya Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Profesionalisme Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Tugu Kota Semarang / Sri Sunarsih, S.Pd.
Pengarang Sri Sunarsih, S.Pd.
Penerbitan Kota Semarang : Universitas PGRI Semarang, 2025
Deskripsi Fisik xvi + 153 halaman :Ilustrasi ;30 x 21 cm
Subjek Pengaruh Supervisi Akademik Terhadap Profesionalisme Guru SD
Abstrak ABSTRAK Sunarsih, Sri. 22510101. The effect of Academic Supervision, Workplace Culture, and, Work Motivation on Teachers Professionalism Guru Sekolah Dasar Di Kecamatan Tugu Kota Semarang. Tesis. Program Studi Manajemen Pendidikan. Program Pascasarjana Universitas PGRI Semarang. Pembimbing 1 Ngasbun Egar, M.Pd., dan Pembimbing II Dr. H. Ghufron Abdullah, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: 1) supervisi akademik terhadap profesionalisme guru, 2) budaya tempat kerja terhadap profesionalisme guru, 3) motivasi kerja terhadap profesionalisme guru, dan 4) supervisi akademik, budaya tempat kerja, dan motivasi kerja terhadap profesionalisme guru Sekolah Dasar di Kecamatan Tugu Kabupaten Semarang secara simultan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian ini adalah 153 guru sekolah dasar di Kecamatan Tugu, Kabupaten Semarang. Sampel penelitian ini berjumlah 110 guru yang dipilih menggunakan teknik proporsional random sampling. Metode pengumpulan da
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
T-460 T-460 SRI p C. Baca di tempat Perpustakaan Mitra Perpusnas - REFERENSI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000925902
005 20250716105218
007 ta
008 250716################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0725000059
082 # # $a T-460
084 # # $a T-460 SRI p C.
100 0 # $a Sri Sunarsih, S.Pd.
245 1 # $a Pengaruh Supervisi Akademik, Budaya Kerja dan Motivasi Kerja terhadap Profesionalisme Guru Sekolah Dasar di Kecamatan Tugu Kota Semarang /$c Sri Sunarsih, S.Pd.
260 # # $a Kota Semarang :$b Universitas PGRI Semarang,$c 2025
300 # # $a xvi + 153 halaman : $b Ilustrasi ; $c 30 x 21 cm
520 # # $a ABSTRAK Sunarsih, Sri. 22510101. The effect of Academic Supervision, Workplace Culture, and, Work Motivation on Teachers Professionalism Guru Sekolah Dasar Di Kecamatan Tugu Kota Semarang. Tesis. Program Studi Manajemen Pendidikan. Program Pascasarjana Universitas PGRI Semarang. Pembimbing 1 Ngasbun Egar, M.Pd., dan Pembimbing II Dr. H. Ghufron Abdullah, M.Pd. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh: 1) supervisi akademik terhadap profesionalisme guru, 2) budaya tempat kerja terhadap profesionalisme guru, 3) motivasi kerja terhadap profesionalisme guru, dan 4) supervisi akademik, budaya tempat kerja, dan motivasi kerja terhadap profesionalisme guru Sekolah Dasar di Kecamatan Tugu Kabupaten Semarang secara simultan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian ini adalah 153 guru sekolah dasar di Kecamatan Tugu, Kabupaten Semarang. Sampel penelitian ini berjumlah 110 guru yang dipilih menggunakan teknik proporsional random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis, penelitian ini menyimpulkan bahwa: 1) terdapat pengaruh positif dan signifikan supervisi akademik terhadap profesionalisme guru yang ditunjukkan dengan persamaan regresi Ý = 37,332 + 0,759 X1 + s, dan r statistik sebesar 0,779 serta thitung (12.8951.659) dengan sumbangan sebesar 60,6%; 2) terdapat pengaruh positif dan signifikan budaya tempat kerja terhadap profesionalisme guru yang ditunjukkan dengan persamaan regresi sebesar 51,110 + 0,625 X: + e, dan r statistik sebesar 0,751, dan t tabel (11,814 > 1,659), dengan kontribusi sebesar 56,4%, 3) terdapat pengaruh positif dan signifikan motivasi kerja terhadap profesionalisme guru yang ditunjukkan dengan persamaan regresi sebesar 66,057 + 0,558 X: + e, dan r statistik sebesar 0,802, dan Int Isable (13,967 > 1,659), dengan kontribusi sebesar 64,4%, dan 4) terdapat pengaruh positif dan signifikan supervisi akademik terhadap budaya tempat kerja. dan motivasi kerja terhadap profesionalisme guru sekolah dasar di Kecamatan Tugu Kabupaten Semarang secara simultan yang ditunjukkan dengan persamaan regresi sebesar 33,774 + 0,353 X, + 0,150 X2 + 0,292 X3 + 8, dan statistik sebesar 0,869, dan Fu Fauble (108,827 2,687), dengan kontribusi sebesar 60,6%. Pengaruh simultan supervisi akademik, budaya tempat kerja, dan motivasi kerja terhadap profesionalisme guru adalah 0,75,396. Kata Kunci: Profesionalisme guru, supervisi akademik, budaya tempat kerja, dan motivasi kerja.
650 # 4 $a Pengaruh Supervisi Akademik Terhadap Profesionalisme Guru SD
990 # # $a T-460
990 # # $a T-460
Content Unduh katalog