Cite This        Tampung        Export Record
Judul Evaluasi Kualitas Layanan Perpustakaan Digital SiBooky / Javani Fahrel Husein
Pengarang Javani Fahrel Husein
Penerbitan Kota Semarang : Universitas Diponegoro, 2023
Deskripsi Fisik xix+161 halaman :ilustrasi ;30 x 21 cm
Subjek Sibooky
Perpustakaan Digital
Abstrak ABSTRAK Kini perkembangan teknologi informasi sudah sangat pesat dan berdampak pada semua bidang salah satunya yaitu perpustakaan. Perpustakaan beradaptasi dengan membuat perpustakaan digital. Perpustakaan digital merupakan perpustakaan yang menggunakan basis kerja komputer serta memiliki sumber daya berbentuk digital, salah satu bentuk perpustakaan digital yaitu perpustakaan digital SiBooky. Perpustakaan digital SiBooky dikembangkan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang yang bertujuan agar dapat memenuhi kebutuhan informasi pemustaka jika berhalangan datang langsung. Sejak perkembangannya, perpustakaan digital SiBooky belum pernah dilakukan evaluasi pada kualitas layanannya, evaluasi dilakukan hanya untuk pengembangan atau penambahan fitur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan perpustakaan digital SiBooky menggunakan metode DigiQUAL. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Dalam penelitian ini pengambilan sampel dengan menggunakan teknik simple rando
Bentuk Karya Tidak ada kode yang sesuai
Target Pembaca Tidak ada kode yang sesuai

 
No Barcode No. Panggil Akses Lokasi Ketersediaan
S-367 S-367 JAV e C. Baca di tempat Perpustakaan Mitra Perpusnas - REFERENSI Tersedia
Tag Ind1 Ind2 Isi
001 INLIS000000000925839
005 20250626103958
007 ta
008 250626################|##########|#|##
035 # # $a 0010-0625000032
082 # # $a S-367
084 # # $a S-367 JAV e C.
100 0 # $a Javani Fahrel Husein
245 1 # $a Evaluasi Kualitas Layanan Perpustakaan Digital SiBooky /$c Javani Fahrel Husein
260 # # $a Kota Semarang :$b Universitas Diponegoro,$c 2023
300 # # $a xix+161 halaman : $b ilustrasi ; $c 30 x 21 cm
520 # # $a ABSTRAK Kini perkembangan teknologi informasi sudah sangat pesat dan berdampak pada semua bidang salah satunya yaitu perpustakaan. Perpustakaan beradaptasi dengan membuat perpustakaan digital. Perpustakaan digital merupakan perpustakaan yang menggunakan basis kerja komputer serta memiliki sumber daya berbentuk digital, salah satu bentuk perpustakaan digital yaitu perpustakaan digital SiBooky. Perpustakaan digital SiBooky dikembangkan oleh Dinas Arsip dan Perpustakaan Kota Semarang yang bertujuan agar dapat memenuhi kebutuhan informasi pemustaka jika berhalangan datang langsung. Sejak perkembangannya, perpustakaan digital SiBooky belum pernah dilakukan evaluasi pada kualitas layanannya, evaluasi dilakukan hanya untuk pengembangan atau penambahan fitur. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas layanan perpustakaan digital SiBooky menggunakan metode DigiQUAL. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Dalam penelitian ini pengambilan sampel dengan menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah responden sebanyak 99 orang responden yang merupakan member perpustakaan digital SiBooky, serta kuesioner digunakan untuk pengumpulan data. Data dalam penelitian ini dianalisa menggunakan Importance-Performance analysis (IPA) dan customer satisfaction index (CSI). Penelitian ini menghasilkan bahwasanya kualitas layanan perpustakaan digital SiBooky berdasarkan Importance-Performance analysis (IPA) masih jauh dari harapan pemustaka, hal tersebut berdasarkan dari hasil nilai gap yang semuanya bernilai negatif. Nilai gap terbesar yaitu terdapat pada item nomor 21 yaitu sebesar -0,47 yang memiliki pernyataan pada perpustakaan digital SiBooky dapat mengakses perpustakaan digital lainnya. Sedangkan berdasarkan customer satisfaction index (CSI) menghasilkan 73,80% yang menunjukkan bahwa pemustaka merasa puas terhadap layanan perpustakaan digital SiBooky. Kata Kunci: Perpustakaan Digital; Kualitas Layanan; Kepuasan Pemustaka; Metode DigiQUAL
650 # 4 $a Perpustakaan Digital
650 # 4 $a Sibooky
990 # # $a S-367
Content Unduh katalog